021 8690 6777
0812 9049 9480
 
Home   »   Blog
 
 
sensor_motorik_pada_anak4.jpg

Melatih Sensor Motorik Dengan Cara Menyenangkan




Melatih Sensor motorik pada anak merupakan kegiatan yang bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan, dan kepekaan pada anak. Pada saat pertama seorang bayi yang dilahirkan kedunia, seorang bayi sudah memiliki sensor motorik.

Sensor motorik yang dimiliki “si anak” merupakan sensor yang memfokuskan system kerjanya pada saraf-saraf tubuh seperti yang terdapat pada anatomi tubuh manusia pada umumnya.
Saraf-saraf dan otot-otot pada anak akan terus berkembang berdasarkan waktu dan pertumbuhan “si anak”.

Pada umumnya perkembangan dan pertumbuhan syaraf dan otot yang terdapat pada anatomi anak masing-masing memiliki perbedaan. Perbedaan yang terjadi bisa dikarenakan factor DNA, Keturunan, lingkungan, kebiasaan, dll.

 

Oleh karena itu pertumbuhan dan perkembangan    Sensor motorik pada anak dapat di maksimalkan dengan cara memberikan rangsangan atau stimulasi yang baik, benar  dan tepat. Pemberian stimulasi sensor pada anak yang baik maksudnya adalah pemberian stimulasi yang memberikan kemudahan pada “si anak”, untuk memproses penerimaan rangsangan yang diberikan oleh pemberi simulasi.


Pemberian rangsangan untuk meningkatkan sensor motorik yang benar adalah memberi rangsangan kepada “si anak” dengan memberikan kenyamanan pada “si anak”. maksud dari  pemberian rangsangan yang tepat adalah pemberian rangsangan  secara tepat dalam penyampaian, tepat dalam penerapan, tepat dalam melakukan kegiatan, tepat dalam menentukan waktu kegiatan, dengan cara yang tepat serta telah disesuaikan dengan perkembangan “si anak”.


Stimulasi atau rangsangan pada anak baik di terapkan untuk mengoptimalkan pertumbuhan sensor motorik pada anak. Apa lagi kalau penerapan kegiatan rangsangan ini dilakukan setiap hari dengan cara yang menyenangkan. “bagaimana cara memberikan rangsangan yang menyenangkan pada anak?”. cara memberikan rangsangan menyenangkan pada anak dengan memberikan kegiatan yang unik, baru, bermain dan belajar, menarik, mengajak, menyenangkan, dll.

Semua kegiatan dimana semua yang dilakukan dengan cara mengerti, memberikan kenyamanan dan memberikan kesenangan.pada “si anak”. dengan cara ini membuat “si anak”  semakin antusias untuk bergerak dan belajar, sehingga sensor motorik pada anak dapat berkembang dengan cepat dan tepat.


Kegiatan Sensor motorik pada anak-anak dapat di maksimalkan dengan alat peraga sebagai alat bantu mengoptimalkan dan memberi pelajaran kepada anak-anak dengan cara yang unik.serta menyenangkan.

Kegiatan ini mengutamakan konsentrasi pada anak anda, berikut ini alat peraga yang biasa digunakan untuk meningkatkan system sensor motorik pada anak, yaitu :
•    Alat peraga motorik Wire game pemadam
•    Alat peraga motorik Wire game jerapah

•    Alat peraga motorik Wire game meja
•    Alat peraga motorik Game sedang
•    Alat peraga motorik Wire game kecil
Alat-alat peraga diatas membantu proses meningkatkan sensor motorik pada anak.

tersedia beraneka ragam alat peraga dengan berbagai macam bentuk dan jenis. Semua alat peraga ini baik digunakan untuk meningkatkan antusiasme dan semangat anak-anak anda dalam proses belajar, anda juga dapat mengaplikasikan antusiasme anak-anak anda pada alat peraga ini agar Sensor motorik pada anak anda terlatih menjadi lebih baik dengan proses belajar yang menyenangkan.


(ino/thc)