021 8690 6777
0812 9049 9480
 
Home   »   Blog
 
 
manusia-purba.jpg

Belajar Dengan Alat Peraga Matematika Bernuansa Purba



Belajar matematika umumnya dilakukan dikelas atau di ruangan belajar khusus belajar mengajar biasa, dimana ada berbagai poster dan tempelan gambar mengenai perhitungan, perkalian, pertambahan, pengurangan, pembagian, dll.


Tetapi kali ini belajar matematika dengan cara yang berbeda dan nuansa yang jauh dari nuansa biasanya. Belajar matematika dengan Alat Peraga Matematika disertai nuansa purba kala.


Dimana semua murid siswa/siswi belajar matematika di sebuah ruangan yang dirancang seakan berada di jaman batu. Dengan di dukung perlengkapan  Alat Peraga untuk membantu proses belajar mengajar para siswa/siswi.


Nuansa purba dan jaman batu ini membuat para siswa/siswi merasa tertantang, sehingga adrenalinnya Terpacu, bahkan rasa ingin tahunya semakin bertumbu karena nuansa purba dan jaman batu ini. Membuat nuansa yang tidak membosankan dengan penuh teka-teki perhitungan dan lingkungan yang sangat unik bagi mereka memberikan pengalaman baru untuk mereka.


Dalam ruang lingkup belajar yang berbeda dari biasanya dan pastinya para murid menantikan saat belajar dengan nuansa yang sangat menarik ini. Dengan metode bermain dan belajar disertai dukungan dari Alat Peraga Matematika anak-anak menjadi semakin antusias dalam mendapatkan hasil perhitungan yang diberikan.


Teka-teki perhitungan membuat murid bingung tetapi dengan adanya clue dan bantuan Alat Peraga Matematika, untuk menemukan jawaban atas teka-teki perhitungan yang telah diberikan melatih daya tangkap dan kecerdasan otak anak.


Pembelajaran ini tidak hanya dipergunakan untuk anak-anak, tetapi mencakup para pelajar SMA/SMK/SMU (remaja) dalam proses belajar mengajar matematika.


suasana purba

Didalam suasana yang jauh dari teknologi ini para siswa/siswi diwajibkan dapat menjawab teka-teki perhitungan yang di kombinasikan dengan rumus-rumus aritmatika dan perhitungan matematika untuk mendapatkan hasli yang sebenar-benarnya, tentunya dengan dukungan Alat Peraga Matematika yang telah disediakan untuk menyelesaikan teka-teki perhitungan tersebut.

 

Setiap teka-teki yang mereka selesaikan secara tidak langsung memacu keingin tahuan mereka akan apa yang mereka dapatkan setelah mereka dapat memecahkan teka-teki perhitungan yang ada.


Untuk mempermudah para murid Alat Peraga Matematika dan Alat peraga lainnya di sediakan guna membantu para murid dalam memecahkan pertanyaan dan teka-teki perhitungan yang telah diberikan.


Semua seakan berada di jaman primitif yang sedang menuju jaman yang lebih maju lagi atau biasa kita kenal dengan modernisasi.semua murid berpacu dengan peralatan seadanya memecahkan teka-teki perhitungan yang mereka dapatkan.


mereka pun dapat merasakan dan membayangkan bagaimana cara manusia purba memperhitungkan setiap langkah hidup mereka.


(ino/thc)