021 8690 6777
0812 9049 9480
 
Home   »   Blog
 
 
dokterkecil_alatperagaipa.JPG

Peran Alat Peraga IPA pada Dokter Kecil Indonesia



Kita ketahui betapa pentingnya anak-anak dengan berbagai impiannya. Terutama  untuk anak-anak yang memiliki impian menjadi dokter yang biasa kita kenal dengan sebutan dokter kecil.

 

 

Pentingnya mengarahkan serta meningkatkan potensi anak kita dalam menggapai impiannya menjadi dokter kecil itu menjadi hal yang penting. Untuk mengawali hari anak-anak menjadi dokter kecil indonesia kita bisa membantu mereka untuk berperan seakan-akan sedang menjadi dokter sebenarnya. Tentunya dengan dukungan alat pembantu seperti alat peraga kedokteran untuk anak dan alat peraga IPA.

 

Mengapa kita harus  mendukung kegiatan dan impian mereka untuk menjadi dokter kecil dengan alat peraga?, karena secara tidak langsung kita menempatkan anak-anak kita pada apa yang anak-anak kita inginkan dan impikan. Dengan  memperkenalkan tugas dan tanggung jawab seorang dokter.

 
Anak-anak pun secara tidak langsung belajar akan apa yang dilakukan seorang dokter, dan yang terpenting adalah anak-anak di latih rasa tanggung jawab akan apa tugas yang mereka tangani.
Dalam ilmu kedokteran pun memiliki tingkatan tingkatan tertentu, tetapi khusus untuk si dokter kecil ini lebih terfokus untuk meningkatkan sensor motorik, ilmu mengenai ilmu IPA seperti : mengenal organ tubuh manusia, hewan, dan tumbuhan, kegiatan-kegiatan kedokteran secara umum seperti : ilustrasi suntik, infuse, ambil darah, penggunaan thermometer, dll.

 
Alat peraga IPA ini berperan pada kegiatan-kegiatan dokter kecil untuk meningkatkan wawasan mereka dan menghapal suatu teori dan materi pelajaran yang disampaikan kepada generasi dokter Indonesia selanjutnya.

 
Dalam dunia pendidikan tidak hanya pada kalangan anak-anak dalam konteks dokter kecil saja sarana pendukung dipergunakan, tetapi didalam bidang pendidikan universitas kedokteran pun dipergunakan. Biasanya dalam kegiatan universitas kedokteran secara umum dikenal dengan alat peraga universitas kedokteran atau alat peraga kedokteran.


Jadi peran alat peraga IPA pada dokter kecil Indonesia ini memiliki keunggulan dalam proses pemahaman ilmu pengetahuan alam ini khusunya pada organ dan masing-masing kegunaannya yang dimiliki oleh tumbuhan, hewan, dan manusia.


Hebatnya tidak hanya hal itu yang bisa didapatkan oleh anak-anak calon dokter kecil Indonesia ini, dengan alat peraga IPA ini mereka pun menjadi sangat antusias dan lebih mudah dalam mengingat pelajaran yang disampaikan kepada mereka dengan metode belajar  “bermain dan belajar” seakan sebagai seorang dokter sungguhan.

 

(ino/thc)


Produk yang Terkait dengan Artikel "Peran Alat Peraga IPA pada Dokter Kecil Indonesia"