Sosialisasi Alat Peraga Matematika Di Daerah Pedalaman Indonesia
021 8690 6777, 8690 6771, 9529 3259
BB Pin: 2856BC08
 
Home   »   Blog
 
 
alatperagamatematikaindonesiasatu.jpg

Sosialisasi Alat Peraga Matematika Di Daerah Pedalaman Indonesia

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: d

Filename: home/article.php

Line Number: 11

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: home/article.php

Line Number: 11

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: date(): It is not safe to rely on the system's timezone settings. You are *required* to use the date.timezone setting or the date_default_timezone_set() function. In case you used any of those methods and you are still getting this warning, you most likely misspelled the timezone identifier. We selected the timezone 'UTC' for now, but please set date.timezone to select your timezone.

Filename: home/article.php

Line Number: 11

01 January 1970 00:00

Pendidikan adalah hal terpenting dalam kehidupan kita, karena sampai kapan pun pendidikan akan selalu mengiringi jalan hidup kita. Banyak sekali saudara-saudara kita di daerah pedalaman sana yang memiliki semangat belajar yang sangat  tinggi. Sampai sungai berarus deras pun dilewati mereka yang semangat belajar untuk menggapai mimpi dan masa depan mereka.

 

Mereka itu adalah anak-anak di daerah pedalaman Indonesia, anak-anak generasi bangsa ini sangat bersemangat dan berpotensi sebagai asset Negara. Dengan segala semangat belajar dan juangnya untuk mendapatkan ilmu dan untuk belajar disekolahnya yang cukup jauh jarak tempuhnya.
 

 

Dalam mata pelajaran unggulan di daerah pedalaman biasanya diterapkan mata pelajaran bahasa Indonesia, sejarah, dan matematika , bahkan sampai dengan bahasa inggris mulai coba diterapkan. Mata pelajaran sejarah akan tetap menjadi panutan untuk mereka mengetahui dan mengerti akan Indonesia dan melestarikan kebudayaan Indonesia sebagai jadi diri mereka.

 

Bahasa yang dipergunakan sehari-hari adalah bahasa Indonesia dengan segala filosofi dan sejarah Indonesia bahasa Indonesia yang mereka pergunakan menjadikan bahasa persatuan untuk  mereka yang datang dari desa yang berbeda.

 

Mata pelajaran matematika atau perhitungan tidak kalah hebatnya dengan mata pelajaran lainnya. Dengan kreatifitas mereka, mereka membuat alat peraga matematika secara mandiri dari segala macam material yang ada dilingkungan mereka.

 

Hal ini akan menjadi sangat baik apabila Indonesia melihat jelas bagaimana generasi bangsa dengan penuh perjuangan memperjuangkan pendidikan yang layak untuk dirinya, oleh karenanya sosialisasi alat peraga matematika di daerah pedalaman indoneasia adalah kegiatan yang sangat baik. Dimana kegiatan ini membuktikan kepada mereka yang ingin belajar bahwa kita perduli, kita mendukung mereka, dan kita mencintai mereka. Karena satu bangsa satu bahasa itu Indonesia.

 

Sosialisasi alat peraga matematika ini akan sangat membantu para pelajar di daerah pedalaman dalam kegiatan belajar serta terpenuhinya sarana dan pra-sarana yang layak untuk dipergunakan.

 

Walau pun mereka memiliki alat peraga tradisional yang mereka buat sendiri, seperti halnya penjumlahan dengan menggunakan batang pohon, ranting pohon, batu-batuan, dan material alam lainnya. Alat peraga matematika dengan spesifikasi lebih mendalam mengenai nilai absolute kegiatan praktek matematika pastinya akan lebih meningkatkan pengetahuan dan membakar semangat mereka untuk lebih giat belajar.

 

Penggunaan sarana dan pra-sarana bukan berarti kita memanjakan, tetapi bagaimana cara kita memaksimalkan semua sarana dan pra-sarana tersebut untuk para generasi bangsa Indonesia di daerah padalaman.

 

Tumbuhan berawal dari sebuah bibit yang menjadi akar, apabila akar dari gernerasi bangsa sudah sangat kokoh seperti mereka anak-anak di daerah pedalaman Indonesia ini berjuang. Dapat dipastikan Indonesia akan tetap lestari dari kebudayaan yang kita miliki.

(rino/alatperaga.com)