021 8690 6777, 8690 6771, 9529 3259
BB Pin: 2856BC08
 
Home   »   Blog
 
 
artikelpaint1.JPG

Olimipiade Fisika ASEAN Didukung Alat Peraga

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: d

Filename: home/article.php

Line Number: 11

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: home/article.php

Line Number: 11

01 January 1970 07:00

Olimpiade Fisika ASEAN yang biasanya diadakan setiap tahun  ini, mengundang banyak perhatian dari berbagai penjuru dunia. Para peserta kompetisi yang datang dari berbagai penjuru ASEAN ini bertanding untuk mewakili negaranya masing-masing.



Setiap Negara-negara yang masuk dalam lingkup ASEAN berpartisipasi tanpa terkecuali, pada penyelenggaraan olimpiade ini begitu meriah. Mulai dari pembukaan olimpiade fisika yang menghadirkan pengibaran bendera negara-negara ASEAN yang meliputi beberapa Negara-negara yang termasuk didalamnya. Yang diiringi lagu kebangsaan masing-masing Negara dan berbagai macam atraksi yang dilakukan tak lupa sambutan untuk para penyelenggara olimpiade fisika.



 Indonesia pernah menjadi tuan rumah olimpiade fisika dunia pada tahun 2013, kompetisi bergengsi ini diselenggarakan di Hotel Aryaduta Lippo Village. Ada sebanyak 72  peserta tingkat sekolah menengah atas dari 16 negara yang akan berkompetisi untuk menempati posisi teratas olimpiade ini.

 

 

Banyak sekali sponsor yang berperan dalam olimpiade fisika ini, ada pun alat peraga yang dipergunakan pada olimpiade fisika ini.
Alat peraga fisika yang dipergunakan merupakan alat peraga yang sering kali diepergunakan di dunia sains  dan dunia pendidikan.

 

 

Seperti halnya alat peraga derajat celcius, gelas ukur, dll. penggunaan alat peraga digunakan untuk mendukung kelancaran kegiatan olimpiade fisika.

 

Untuk para audience olimpiade fisika yang belum terlalu mengenal sains biasanya belum terlalu mengenal alat peraga dan alat bantu dalam pengayaan materi fisika yang di ujikan, nah hal ini merupakan informasi secara kasat mata yang penting untuk diketahui.

 

 

Dimana kita juga dapat mengenal beberapa alat peraga fisika atau alat pendukung dalam pengujian fisika yang didemokan didepan para audience pada saat kompetisi fisika berlangsung.
Motivasi hadir dari generasi bangsa Indonesia, dengan keterbatasan ekonomi dan keadaan yang hanya berkecukupan untuk makan dan menyambung hidup. Seorang generasi bangsa Indonesia memenangkan olimpiade fisika dan menempati posisi juara ke 2.

 

 

Sebuah kisah mencengangkan untuk para generasi muda Indonesia yang mulai terbawa arus perkembangan jaman yang keluar dari jalur kebudayaan timur, kita dapat menjadikan generasi muda Indonesia ini sebagai acuan kita agar tetap maju walau dan dengan kondisi apa pun.
Penggunaan alat peraga fisika memang sudah menjadi kebutuhan, karena dengan adanya alat peraga pendukung akan mengoptimalkan kinerja dan nilai kepastian. (ino/alatperaga)