021 8690 6777, 8690 6771, 9529 3259
BB Pin: 2856BC08
 
Home   »   Blog
 
 
artikel_6.jpg

Trainer Kit Mendukung Standarisasi Pelatihan

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: d

Filename: home/article.php

Line Number: 11

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: home/article.php

Line Number: 11

01 January 1970 07:00

Pada umumnya pelatihan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dengan jangka waktu yang telah ditentukan. Pengaplikasian kegiatan ini biasa dilakukan di dunia kerja seperti perkantoran, perindustrian, pergudangan, pemasaran, dll.

 

Ada pun kegiatan ini dilakukan di dunia pendidikan seperti halnya pada lingkup pendidikan SMP (Sekolah Menengah Pertama), SMA (Sekolah Menengah Atas), SMK (Sekolah Menengah Kejuruan), STM (Sekolah Teknik Mesin), Universitas, dll.

 

Dalam kegiatannya pelatihan biasanya membutuhkan sarana pendukung untuk mengoptimalkan kegiatan pelatihan yang dilakukan. Dan sarana pendukung itu tak lain adalah trainer kit. Trainer kit selain berperan sebagai sarana pendukung pelatihan, alat ini juga dapat berperan dalam kegiatan pengujian, misalnya “dibutuhkan pelatihan untuk mengetahui kapasitas getaran yang dimiliki suatu mesin”.

 

Sarana pendukung ini dapat membantu menguji yang sedang dilakukan pengujian, dengan catatan model yang digunakan memiliki pengaplikasian untuk melakukan pengujian. “Mengapa harus terpaku dengan model?” kita bicarakan tentang teknologi, semakin berkembang teknologi ditentukan dengan model yang kapasita fungsinya, oleh karenanya penggunaan teknologi apapun harus diperhatikan model dan kapasitas penggunaannya.

 

Seperti halnya teknologi perkembangan trainer kit, dapat kita gambarkan contoh seperti ini : “model 1 untuk trainer kit yang biasa dipergunakan hanya dapat mengetahui suatu kapasitas daya satu arus” tetapi seiring berjalannya waktu dan berkembangnya teknologi hadir model 2 trainer kit, yang pastinya memiliki kelebihan fungsi dari model 1 trainerkit”.

 

Dari gambaran contoh perkembangan model dari sebuah teknologi.dari segi pelatihan pun sama seperti halnya perkembagan teknologi. Sebuah pelatihan memiliki standarisasi, dimana standarisasi tersebut untuk memenuhi kebutuhan dari sebuah ruang lingkup.

 

Seperti halnya yang dilakukan perusahaan dalam kegiatan recruitment, setelah perekrutan dilakukan pastilah ada kegiatan pelatihan yang dilakukan oleh perusahaan untuk calon SDM perusahaan tersebut. Penggunaan trainer kit juga mampu mendukung suatu kegiatan pelatihan mencapai standarisasi pelatihan yang telah ditentukan.

 

Karena setiap kegiatan pelatihan yang dilaksanakan dengan penerapan yang memenuhi standard pelatiahan akan memberikan hasil yang maksimal untuk hasil pelatihan yang telah dilakukan. Sehingga SDM (Sumber Daya Manusia) menjadi maksimal setelah pelatihan.

 

(ino/alatperaga.com)


Produk yang Terkait dengan Artikel "Trainer Kit Mendukung Standarisasi Pelatihan"