021 8690 6777
0812 9049 9480
 
Home   »   Blog
 
 
index.jpg

Data Logger



Sebuah data logger (juga data logger atau perekam data) adalah perangkat elektronik yang mencatat data yang dari waktu ke waktu atau dalam kaitannya dengan lokasi baik dengan built in alat atau sensor atau melalui instrumen eksternal dan sensor. tapi tidak sepenuhnya, mereka didasarkan pada prosesor digital (atau komputer). Mereka umumnya kecil, bertenaga baterai, portabel, dan dilengkapi dengan mikroprosesor, memori internal untuk penyimpanan data, dan sensor. Beberapa penebang data antarmuka dengan komputer pribadi dan memanfaatkan software untuk mengaktifkan data logger dan melihat dan menganalisa data yang dikumpulkan, sementara yang lain memiliki perangkat antarmuka lokal (keypad, LCD) dan dapat digunakan sebagai perangkat yang berdiri sendiri.

 

Penebang data bervariasi antara jenis tujuan umum untuk berbagai aplikasi pengukuran perangkat untuk sangat spesifik untuk mengukur dalam satu lingkungan atau aplikasi jenis saja. Hal ini umum untuk jenis tujuan umum untuk diprogram; Namun, masih banyak mesin yang statis dengan hanya sejumlah terbatas atau tidak ada parameter berubah. Penebang data elektronik telah menggantikan grafik perekam dalam berbagai aplikasi.

Salah satu manfaat utama menggunakan data logger adalah kemampuan untuk secara otomatis mengumpulkan data selama 24 jam. Setelah aktivasi, data logger biasanya digunakan dan ditinggalkan untuk mengukur dan mencatat informasi selama periode pemantauan. Hal ini memungkinkan untuk, gambaran yang akurat yang komprehensif dari kondisi lingkungan yang dipantau, seperti suhu udara dan kelembaban relatif.

Biaya data logger telah menurun selama bertahun-tahun sebagai teknologi meningkatkan dan biaya berkurang. Sederhana data logger saluran tunggal biaya sedikit sebagai $ 25. Penebang lebih rumit mungkin biaya ratusan atau ribuan dolar.

 

Data logging terhadap akuisisi data

Data istilah logging dan akuisisi data sering digunakan secara bergantian. Namun, dalam konteks sejarah mereka sangat berbeda. Sebuah data logger adalah sebuah sistem akuisisi data, tetapi sistem akuisisi data belum tentu data logger.

 

Data logger biasanya memiliki tingkat sampel lebih lambat. Sebuah sample rate maksimum 1 Hz dapat dianggap sangat cepat untuk data logger, namun sangat lambat untuk sistem akuisisi data yang khas.